Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kenali dan Pahami Apa saja Kandungan dari Minyak Kayu Putih Cap Lang

Bagi masyarakat Indonesia pasti sudah tidak asing lagi dengan minyak kayu putih cap lang. Banyak orang menggunakannya untuk berbagai keperluan. Seperti mengatasi nyeri otot, pegal linu, menghindari gigitan nyamuk dan banyak lagi.  Hal ini dikarenakan kandungan di dalamnya yang masih alami dan aman bagi penggunanya.

Kandungan Bahan Dalam Minyak Kayu Putih Cap Lang

Walaupun bukan termasuk obat medis namun minyak kayu putih cap lang terbukti bisa meringankan berbagai macam keluhan terkait dengan kesehatan. Ternyata kandungan di dalamnya berperan penting dalam memberikan segala macam khasiat tersebut.

1.  Eucalyptus Essential Oil

Kandungan dari minyak kayu putih yang saat ini tengah jadi perbincangan adalah eucalyptus. Bahan satu ini dieprcaya mencegah virus corona masuk dalam tubuh, mengembalikan indra penciuman saat sudah terserang covid. Tidak heran jika akhirnya banyak orang beramai-ramai menggunakannya.

Minyak Kayu Putih Cap Lang

Eucalyptus sendiri bukanlah tumbuhan asli Indonesia, namun berasal dari Australia. Setelah diambil minyaknyamaka akan lanjut ke proses distilasi daunnya. Kandungan dari eucalyptus sendiri mengandung antioksidan dan senyawa 1,8 cineole. Sangat bagus untuk membuat perasaan jadi santai dan rileks.

2.  Oleum Cajuput Oil

Komposisi bahan selanjutnya adalah oleum cajuput oil. Setiap minyak kayu putih pasti di dalamnya ada oleum cajuput oil. Bahan satu ini dihasilkan dari penyulingan daun serta ranting kayu putih. Khasiatnya bisa membuat badan jadi lebih hangat, bisa juga untuk pengobatan penyakit ringan.

Khasiat dari bahan yang masih alami ini membuatnya bisa menyembuhkan penyakit ringan seperti mual-mual, masuk angin atau hanya pegal-pegal saja. Cukup dengan balurkan saja ke seluruh bagian tubuh atau pada area yang bermasalah saja. Lakukan rutin sampai rasa sakitnya berkurang.

Manfaat Menggunakan Minyak Kayu Putih Cap Lang

Minyak kayu putih cap lang sendiri saat ini sudah sangat populer dan banyak dipakai untuk mengatasi masalah penyakit ringan.  Berbagai bahan alami yang ada di dalamnya juga sudah terdaftar di badan kesehatan atau farmasi sehingga banyak orang mencarinya untuk kesehatan tubuh.

1.  Bisa Menjadi Antivirus

Minyak kayu putih merupakan produk asli dari Indonesia. Di dalamnya ada kandungan eucalyptus yang sangat berperan aktif untuk jadi antivirus, antiinflamasi, serta antibakteri.  Sudah banyak penelitian tentang eucalyptusm, dan semuanya membenarkan mengenai pembahasan ini.

Minyak kayu putih sendiri saat ini banyak digunakan untuk membantu proses penyembuhan pasien  yang terkena virus corona. Cukup hirup selama 5 sampai 10 menit setiap harinya, cara ini bisa membantu mengembalikan indra penciuman agar kembali normal.

2.  Menjauhkan Dari Gigitan Serangga

Minyak kayu putih juga sangat efektif untuk melindungi diri dari gigitan serangga seperti nyamuk atau serangga lain. Karena kemasannya juga sangat fleksibel maka bisa dibawa tanp a terlalu makan tempat. Jadi sangat rekomen daripada pakai obat oles anti serangga yang aromanya menyengat.

Bagi Anda yang senang jalan-jalan di outdoor ,  camping dan melakukan aktivitas luar ruangan minyak kayu putih bisa jadi salah satu barang harus dibawa. Aromanya yang harum tidak membuat orang lain terganggu karena baunya terlalu menyengat seperti balsem atau salep.

Itulah beberapa kandungan bahan dalam minyak kayu putih cap lang yang ternyata sangat bagus untuk badan, sebenarnya masih banyak lagi manfaat bisa Anda dapatkan ketika memakainya secara rutin. Dengan aroma khasnya juga bisa membuat tubuh jadi hangat namun rileks di waktu-waktu tertentu.

Posting Komentar untuk "Kenali dan Pahami Apa saja Kandungan dari Minyak Kayu Putih Cap Lang"